Daerah  

Sambut Hari Pers Nasional, DPC SPRI Tapanuli Utara Berbagi Kasih dan Gotong Royong

GAPURANEWS.ID | Taput – Dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Pers Nasional Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia Kabupaten Tapanuli Utara ,Sumatera Utara mengadakan kegiatan Bhakti Sosial di satu kelurahan dan satu Desa di Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Rabu, 08/02/2023.

Dalam Bhakti sosial tersebut , DPC SPRI Taput memberikan Sembako berupa Beras,Telur,Minyak Goreng,Mi instan,Gula dan sedikit Materi untuk membantu warga yang informasinya sudah terbaring sakit selama kurang lebih dua tahun.ibu yang kurang beruntung dalam keadaan sakit tersebut adalah Ibu Resmawati Sihite yang tinggal di Hutasumur Kelurahan Hutatoruan VII Kecamatan Tarutung. ” Kami dari Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia yang ada Di Taput ,datang mengunjungi Ibu untuk menghibur keluarga dan turut mendoakan ibu segera Pulih dari sakit, kami berharap ibu dan keluarga tidak melihat seberapa besar yang kami berikan,tapi lihatlah dari kebersamaan kami dari DPC SPRI Taput yang juga turut prihatin kepada keluarga ibu sihite ” Ujar Lamhot. kami juga berdoa kepada Tuhan kiranya Tuhan memberikan yang terbaik kepada kita semua ” Tambahnya.

Ditempat terpisah DPC SPRI Taput juga mengunjungi keluarga Bapak Carles Hutabarat warga Desa Parbaju Julu Kecamatan Tarutung ,dimana anak dari keluarga tersebut terbaring sakit yang bernama Septian Benaya Hutabarat ( 14 ) selama 14 tahun . Menurut Bapak dari Benaya, penyakit ini diderita anaknya sudah 14 Tahun, semenjak umur Lima bulan Benaya sudah terbaring sakit sampai saat ini. ” Anak kami Benaya sudah terbaring sakit selama 14 Tahun,semenjak usia 5 bulan dia sudah sakit ” ujar Carles Orangtua benaya,kami berharap ada bantuan. Dari pihak terkait agar anak kami bisa dibantu dalam melihat penyakit apa sebenarnya yang dideritanya ” Tambahnya.

Dalam Bhakti sosial ini juga dijadiri oleh Sekretaris DPC SPRI Taput Bangkit Nababan, Bendahara Mangalantap Silaban dan Seluruh Anggota.
“Saya sangat mengharapkan hal-hal seperti ini tetap akan kita lanjutkan , dan kita bersama-sama memajukan SPRI ke depan agar lebih dikenal masyarakat Taput pada umumnya ” Pungkasnya.

Dalam kegiatan Gotong-royong DPC SPRI memulai dari kebersihan kantor yang ada di Jl.DI Panjaitan No.155 dan di ikuti seluruh anggota DPC SPRI Taput. ” Dalam hal Gotong-royong ini kita fokuskan di kantor dulu, setelah kantor kita bersih baru kita akan merencanakan ke tempat Publik dan semoga hal Gotong-royong ini berkesinambungan ke depan ” Pungkas Ketua DPC SPRI Taput.

DPC SPRI melakukan kegiatan diatas murni dilakukan dengan keikhlasan dan ketulusan hati,tidak ada unsur unsur yang lain terkandung di dalamnya. Dan seluruh anggota DPC SPRI Taput akan selalu eksis dan maju dengan semboyan SPRI Jaya,Jaya,Jaya.(Norris Hutapea)