Ikuti Fun Walk KPU, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Bogor – GAPURANEWS.ID | Ketua DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil mengikuti kegiatan sosialisasi Pilkada serentak 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Bogor, Minggu (27/10/2024).

Menurut Adityawarman, acara sosialisasi Pilkada berhasil dikemas dengan menarik oleh KPU Kota Bogor melalui kegiatan jalan sehat bertajuk ‘KPU Kota Bogor Fun Walk’ yang diselenggarakan dari Taman Ekspresi sampai Alun-alun Kota Bogor.

“Apresiasi terhadap KPU mensosialisasikan Pilkada dengan cara yang menyehatkan,” kata Adit.

Dalam kesempatan tersebut Adit juga turut mengajak masyarakat dan khususnya para pemuda dan pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada nanti.

Sebab arah pembangunan Kota Bogor lima tahun kedepan akan ditentukan dari pemimpin yang akan menjabat.

“Semoga dengan sosialisasi ini kesadaran masyarakat akan meningkat dan kita bisa mendapatkan pemimpin yang amanah dan bisa membawa Kota Bogor ke arah yang lebih baik,” tutupnya.

Terpisah, Ketua KPU Kota Bogor M. Habibi Zaenal Arifin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya 27 November nanti.

“Ini merupakan komitmen KPU Kota Bogor dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada. Mudah-mudahan target partisipasi masyarakat 85 persen bisa tercapai di Pilkada 2024,” ujarnya.

Habibi mengatakan, dalam kegiatan ini seluruh pemangku kepentingan mulai dari lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, camat, dinas, dan perwakilan partai politik dilibatkan.

Sosialisasi Pilkada serentak akan terus dilakukan KPU bukan hanya melalui kegiatan jalan sehat saja, melainkan hingga ke tingkat RW di seluruh Kota Bogor.

Selain itu, ia menyebut, KPU Kota Bogor juga sudah melakukan sosialisasi Pilkada yang menyasar pemilih pemula melalui program Goes to School dan Pondok Pesantren.

“Selanjutnya (sosialisasi dilaksanakan) ke perguruan tinggi di Kota Bogor,” pungkasnya.(Roni.SP)