Bupati Sukabumi Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke 60 Di Nanggerang Cicurug Ajak Masyarakat Untuk Meningkatkan Derajat Kesehatan

Sukabumi – GAPURANEWS.ID | Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 60 tahun 2024 dengan cara berbeda. Di mana, kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang di setiap wilayah.
Pada kesempatan ini, kegiatan dilaksanakan di wilayah 2 Kabupaten Sukabumi tepatnya di Balai Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug. Kegiatan di wilayah 2 ini, merupakan daerah ketiga yang melaksanakan.


Kegiatan yang mengambil tema melanjutkan karya membangun generasi sehat berkualitas,  zero new stunting ini, dihadiri langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.
H. Marwan mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan dengan dimulai sedini mungkin.

“Bahkan bagi perempuan, dapat dimulai dari usia kandungan 1000 hari pertama dengan pemberian gizi optimal. Hal itu merupakan salah satu upaya mencegah munculnya stunting,” ujarnya, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Atas dasar itu pula, Presiden Prabowo mendorong pemenuhan gizi terhadap anak. Salah satunya lewat kebijakan pemberian gizi untuk anak anak.
“Ide atau gagasan itu supaya tidak ada stunting di Indonesia,” ucapnya.
Selain itu, peringatan HKN yang dilaksanakan per wilayah, sekaligus pemetaan masalah kesehatan. Mengingat, setiap wilayah memiliki permasalahan kesehatan yang berbeda.


“Masalah kesehatan di Cicurug, bisa berbeda dengan Cidolog. Makanya kegiatan ini sekaligus pemetaan masalah kesehatan sekaligus penanganannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi H. Agus Sanusi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk tasyakur. Sekaligus sebagai momentum sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat.


“Gerakan masyarakat sehat merupakan upaya konkret meningkatkan derajat kesehatan bangsa,” bebernya.
Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan santunan anak yatim pentas seni dan budaya , ada juga lomba pidato yang di tampilkan oleh anak anak yang mengambil tema stunting hingga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyrakat secara geratis yang turut hadir di acara tersebut serta meberikan obat batuk herbal” HerbaKOF Dengan geratis yang berisi 100 ml/ botol nya

(Agus ali /Iis rusmiati)