Kursi Belajar SD N 177040 Lobu Tolong Kecamatan Sipahutar Memprihatinkan

Tapanuli Utara -GAPURANEWS.ID |SDN 177040 Lobu Tolong sipahutar berada dalam kondisi memprihatinkan. Pj.Bupati Taput Dimposma sihombing diminta peduli dengan sekolah yang berada di kecamatan sipahutar Tersebut.

Pada pemberitaan media ini sebelumnya, kepala dinas pendidikan Tapanuli Utara Bontor Hutasoit ,pernah memberi himbauan kepada para kepala sekolah Tapanuli Utara melalui media gapuranews.id, dimana agar setiap penggunaan dana bos harus dipergunakan tepat guna.

Terpantau oleh awak media ini senin,(2/9) di salah satu ruang kelas saat belajar agama berlangsung, terlihat dalam ruangan sekolah tersebut sejumlah pasilitas seperti meja dan kursi belajar siswa dalam kondisi rusak masih digunakan dalam proses pembelajaran, Tentu membuat rasa kurang nyamannya siswa mengikuti proses belajar di sekolah tersebut.

Ada sejumlah kursi tanpa sandaran layaknya seperti kursi di warung tuak, dan ada yang terlihat hampir patah. Para siswa juga mesti selalu berhati hati jika menggunakan kursi untuk mengikuti pelajaran disekolah.

Pemerhati Pendidikan Taput, Sahata Huta Barat ketika dimintai tanggapannya mengatakan” Penggunaan Dana Bos Sekolah ini Perlu di audit, Saya sedih melihat para murid yang memakai kursi panjang tersebut, Darimanalah kursi tersebut dipinjam apakah dari warung tuak?” Ujarnya.

Ketika awak media ini menghubungi kepala sekolah Nora Simatupang,tidak mendapat jawaban bahkan menurut informasi dari seorang pegawai sekolah tersebut mengatakan sudah 3 hari tidak masuk.

Damos Siahaan kabid tendik dinas pendidikan taput saat ditemui di ruang kerjanya selasa,( 3/9) mengatakan , “Kepala sekolahnya lagi Sakit Lae,Saya akan Mencoba berkomunikasi sama beliau jika sudah sehat , Dan terkait penggunaan anggaran dana bos untuk sarana prasarana langsung saja sama Bapak Sekertaris dinas pendidikan lae ” tutupnya.(Norris Hutapea)