Kang DN dan Kang Aher Beserta Koalisi Rakyat Dukung Sahrul – Gun Gun Meraih Kemenangan Pilkada Kabupaten Bandung

Kab,Bandung – GAPURANEWS.ID | Pasangan bakal calon (Balon) Bupati Bandung periode 2024-2029, Sahrul Gunawan – Gun Gun Gunawan resmi menjadi peserta pemilihan kepala Daerah (Pilkada) setelah mendaftar ke KPU, Kamis 29 Agustus 2024 malam.

Paslon Sahrul Gunawan – Gun Gun Gunawan diusung partai Golkar, PKS dan beberapa partai non parlemen yang tergabung dalam koalisi MENAWAN Alus Pisan.

Paslon Sahrul-Gun Gun memiliki daya tarik tersendiri dalam kontestasi pilkada kabupaten Bandung, oleh karena itu, koalisi MENAWAN Alus Pisan optimis bisa meraih kemenangan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bandung periode 2010-2020 Dadang M Naser, menurutnya, Paslon Sahrul-Gun Gun optimis menang karena koalisi rakyat MENAWAN Alus pisan.

“Kita ini koalisi rakyat, optimis menang asal pelaksanaan berjalan benar dan tidak dicurangi. Koalisi sedikit, tapi kekuatan rakyat,” kata Dadang M Naser usai mengantar Sahrul-Gun Gun daftar di KPU.

Kang DN sapaan akrab Bupati dua Periode itu, berharap kepada penyelenggara pilkada harus netral dan pengawasannya harus benar- benar dijalankan.

“Saya harap, semua pihak bisa mengawasi pelaksanaan pilkada nanti. Dan pihak penyelenggara melaksanakan dengan netral,” tegasnya.

Hal yang sama dikatakan Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018 Ahmad Heryawan, ia memiliki strategi khusus untuk memenangkan Paslon Sahrul-Gun Gun.

Kang Aher sapaan akrab Gubernur Jabar dua periode itu memastikan, dirinya akan turun untuk mengkampanyekan dan memenangkan Sahrul-Gun Gun pada Pilkada 2024, yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Kang Aher mengatakan, selain turun ke lapangan, pihaknya juga akan menerapkan strategi untuk memenangkan Sahrul- Gun Gun dengan ‘jurus delapan mata angin’.

Menurut Kang Aher, jurus delapan arah mata angin’ tersebut, dipastikan ampuh karena mampu mengantarkan dirinya menjadi Gubernur Jabar pada tahun 2008 lalu.

“Ada kalimat yang saya ucapkan saat itu, jurus delapan arah mata angin. Strateginya? Asup kamana-mana, akan masuk ke semua lini,” katanya.

Kang Aher menjelaskan, jurus delapan arah mata angin’ menjadi salah satu strategi yang akan diterapkan untuk memenangkan pasangan MENAWAN Alus pisan.

“Cara kita menang 2008 itu akan terus dihadirkan ya. Kita akan bergerak dengan seluruh kekuatan dan jaringan-jaringan kita, karena kekuatan jaringan itu sulit dikalahkan,” akunya.

Politisi ramah yang kini terpilih menjadi anggota DPR RI fraksi PKS dari Dapil Jabar II meliputi Kabupaten Bandung dan KBB tersebut, optimis Duo Gunawan akan terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Bandung periode 2024-2029.

Lebih lanjut Kang Aher mengatakan, selain menggunakan jaringan kedua partai pengusung. Koalisi rakyat juga akan bergerak, karena Paslon Sahrul-Gun Gun dengan masyarakat dalam koalisi rakyat MENAWAN Alus Pisan.

“Insya Allah menang. Calon kita adalah putra-putra terbaik kabupaten Bandung, yang didukung seluruh masyarakat yang menginginkan perbaikan,” pungkasnya.(Pargaulan Marpaung)