Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Mulya Hermawan Menerima Plakat Pilkada Sukses Dari Ketua KPU Kabupaten Sukabumi

Sukabumi GAPURANEWS.ID | Senin 12 Agustus 2024.Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat bersama organisasi wartawan lainnya, menghadiri media gathering yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi di Goalpara Tea Park, Senin (12/8/24).


Saat memberikan materi, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Mulya Hermawan mengatakan, sebagai organisasi kewartawanan PWI berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada 2024 berjalan sukses.


“Pers adalah pilar ke empat demokrasi, jadi peran serta media sangat penting dalam mewujudkan pesta demokrasi yang kondusif,” kata Mulya.
Mulya menegaskan, PWI akan mendukung terselenggaranya Pilkada serentak yang independen, jujur, adil, damai dan

“Jadi menurut kami, keterlibatan media massa menjadi salah satu kunci suksesnya gelaran Pilkada nanti,” imbuhnya.
Pada kesempatan itu, Mulya mengingatkan kembali kepada rekan-rekan wartawan Sukabumi. Tupoksi media adalah sebagai wahana informasi, edukasi, hiburan, serta sosial kontrol.

“Dalam hal Pilkada, media memiliki tugas memberikan informasi atau sosialisasi tentang Pilkada. Media juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pilkada.
Selain itu, media juga harus menyajikan berita-berita yang dikemas dengan tema hiburan, tujuannya agar gelaran Pilkada ini terasa menyenangkan,” ungkap Mulya.

Masih kata Mulya, jika pers menjalankan Tupoksi dengan baik dan benar.Maka sudah dipastikan Pilkada akan berjalan lancar, sehingga menghasilkan Pilkada yang berkualitas.
Dengan begitu, Mulya berharap sinergitas antara KPU Kabupaten Sukabumi dengan insan pers harus tetap ditingkatkan.

“Kami berharap sinergi antara insan pers dan lembaga penyelanggara Pilkada terus ditingkatkan. Semoga Pilkada di Kabupaten Sukabumi sukses tanpa ekses,” tandasnya.(Agus ali /Iis rrusmiati)