KPU Kota Banjar Menetapkan 154.720 Pemilih Dalam Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP)

Banjar. GAPURANEWS.ID ||
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar melaksanakan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pemilihan umum tahun 2024 tingkat KPU Kota Banjar di aula toserba Pajajaran. Jumat (09/08/2024).

Sekretaris Daerah Kota Banjar Dr H Soni Harison A.P S.Sos M.si turut menghadiri kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan penetapan DPS tingkat Kota Banjar oleh KPU Kota Banjar pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat serta pemilihan walikota dan wakil walikota.

Rapat pleno digelar berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 7 tahun 2024 tentang penyusunan daftar pemilih dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan walikota dan wakil walikota.

Dan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum nomor 799 tahun 2024 tentang petunjuk teknis penyusunan daftar pemilih dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan walikota dan wakil walikota.

Rapat pleno dibuka oleh ketua KPU Kota Banjar M. Mukhlis. Dalam rapat pleno terbuka tersebut sebagai informasi menyusun DPS pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2024 tingkat KPU Kota Banjar dibacakan secara langsung dalam rekap DPS reguler terdapat 285 TPS reguler dan 1 TPS lokus dengan jumlah pemilih 154.720. Terdiri dari 76.981pemilih laki laki dan 77.739 pemilih perempuan yang tersebar di 4 kecamatan dan 25 desa/kelurahan.

Selain Sekda Kota Banjar, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh asisten Sekretaris Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Banjar, staff ahli bidang politik, hukum dan pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Banjar serta perwakilan Forkopimda
(Ovan Andarsovan)