Daerah  

Pengurus PPDI Kab. Kendal Periode 2023-2028 Dilantik

KENDAL | GAPURANEWS.ID ||  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kendal masa bakti 2023 – 2028, dilaksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Kamis (9/11/2023).

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua PPDI Kendal terpilih, Muhlisin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan kepada seluruh anggota PPDI, yang telah memberikan amanah untuk memimpin PPDI di Kendal.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari panjenengan semua. Kita berharap PPDI menjadi satu-satunya organisasi perangkat desa di Kabupaten Kendal. Mari kita berjuang bersama untuk mensejahterakan perangkat desa dan keluarganya, serta seluruh lapisan masyarakat desa,” ujarnya.

PPDI siap untuk terus melakukan kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait, dengan harapan program-program PPDI nantinya bisa berjalan dengan baik dan bisa membawa manfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua PPDI Jawa Tengah, Heri Purnomo mengapresiasi digelarnya acara pelantikan PPDI Kendal masa bakti 2023-2028.

Dirinya juga berpesan, kekompakan dan persatuan dari seluruh anggota PPDI agar terus dijaga. Sehingga apa yang diperjuangkan selama ini, yaitu kejelasan status perangkat desa dapat terpenuhi.

“Semoga apa yang diharapkan dan diperjuangkan teman-teman PPDI bisa bersinergi dengan Pemkab Kendal. Karena Bapak Bupati Kendal dikenal dekat dengan orang pusat. Sehingga harapan kami bisa ikut memperjuangkan aspirasi PPDI yaitu terkait status,” ungkap Heri.

Selain itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PPDI Kendal, serta berharap dapat menjaga amanah yang dititipkan dengan baik, dan bisa dilaksanakan sebaik mungkin untuk kemajuan Kendal.

“Harapan kita, para pengurus PPDI yang baru saja dilantik mampu menjalankan kepengurusan dengan jujur ​​dan mampu membawa PPDI lebih maju, sekaligus memberikan keteladanan dan arahan kepada rekan-rekannya dalam menjalankan tugas sehari-hari di desanya,” ungkapnya.

“Filosofi pembentukan organisasi ini sangat luar biasa, maka dari itu amanah dan peran pengurus PPDI harus dilakukan dengan baik disertai tanggung jawab,” imbuh Bupati.

Sebagai penutup, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus PPDI periode sebelumnya, yang telah mengabdi dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian perangkat desa yang telah diberikan selama ini dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desanya dimanapun bertugas,” pungkasnya.(tfq)