Joko Nugroho, S.Pd Caleg DPRD Kab. Bandung dari PDIP Jalin Persahabatan dengan Warga Batak Kabupaten Bandung

Exif_JPEG_420

KAB. BANDUNG | GAPURANEWS.ID || Joko Nugroho, S.Pd Caleg DPRD Kab. Bandung dari PDIP lakukan perjumpaan dengan warga Batak Kabupaten Bandung dengan tujuan menjalin persahabatan sekaligus memperkenalkan diri sebagai calon legislatif pada pemilihan umum tahun 2024, Sabtu (28/10/23)

Joko Nugroho mendaftarkan diri melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada dapil III (Kec. Cileunyi – Kec. Cilengkrang – Kec. Cimenyan – Kec. Bojongsoang) untuk DPRD Kabupaten Bandung.

Joko Nugroho adalah ketua DPC POSPERA kabupaten Bandung yang merupakan sayap PDIP yang memiliki komitmen kerakyatan dan sebagai jati diri PDI PERJUANGAN.

Dalam kesempatannya Joko Nugroho banyak menyinggung tentang perjuangan bangsa, perjuangan dimasa lalu, bagaimana membangun negara dengan silih bergantinya kepemimpinan. Joko menjelaskan darimana lahirnya PDIP yang dulunya berasal dari beberapa partai yaitu PNI, Partai Khatolik, Parkindo (Partai Kristen Indonesia), Partai Murba dan Ikatan Pejuang.

Acara dihadiri Yadi Srimulyadi (Anggota DPR RI Komisi II dapil Jabar II Kab. Bandung & Kab. Bandung Barat), Hj. Nia Purnakania, S.H., M.Kn (Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Daerah Pemilihan Kabupaten Bandung), Joko Nugroho, S.Pd.(Calon Anggota DPRD Kab.Bandung dapil III Kec. Cileunyi – Kec. Cilengkrang – Kec. Cimenyan – Kec. Bojongsoang), Yayat Sumirat (anggota DPRD Kab. Bandung dapil 6) dan para wakil marga-marga Batak.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan acara mangulosi sebagai wujud persahabatan, Ulos Batak diberikan oleh perwakilan marga-marga yang hadir pada acara tersebut.

Marga-marga beserta rombongan yang mengikuti acara menurut panitia terdiri dari dua puluhan lebih marga dari suku Batak yang mewakili seribuan lebih orang Batak yang berada di Kabupaten Bandung. (Jerinsen Panggabean).