Daerah  

Muhlisin Terpilih Sebagai Ketua PPDI Kabupaten Kendal

KENDAL | GAPURANEWS.ID | Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kendal, berlangsung di Aula Wisata Curug Sewu Patean, Sabtu (28/10/2023).

tidak bisa dicalonkan kembali karena sudah dua periode menjabat Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kendal, membuat persaingan pengganti Chumaedi hanya antara Muhlisin dan Abdul Rosyid.

Dalam pemungutan suara, Muhlisin memperoleh dukungan terbanyak dan menggantikan Chumaedi sebagai Ketua PPDI Kendal.

Muhlisin akan menjadi PPDI Kendal periode 2023-2028, dan berjanji akan mempererat hubungan dengan pemerintah dan seluruh anggota PPDI.

Ke depan pengurus baru diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai visi dan misi PPDI untuk mendukung pembangunan nasional dan daerah.

“Saya berterima kasih kepada seluruh anggota yang sudah memberikan amanah kepada saya,” kata muhlisin usai Musda.

“Ke depan saya akan menjadi pemimpin yang mempererat hubungan dengan pemerintah, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan memajukan organisasi ke depan,” pungkasnya

Selain itu, Muhlisin juga berkomitmen untuk mengupayakan pendirian kantor sekretariat PPDI Kabupaten Kendal dan merangkul organisasi sejenis di Kabupaten Kendal untuk bersatu.

Sebelumnya Sekda Kendal Sugiyono berharap dengan Musda ini menciptakan pengurus PPDI Kabupaten Kendal yang berkualitas.

“Sehingga nantinya akan membantu program pembangunan nasional dan daerah dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Berkualitas yang diinginkan pemerintah adalah memiliki kekompakan dengan anggota PPDI, kompak dengan pemerintah dan kompak dengan masyarakat,” Ucapnya

Sedangkan Ketua PPDI Pusat, Moh Tahril, menyatakan dukungan penuh terhadap Musda ini.

Ia berharap Musda ini dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan dapat menjadi teladan bagi pengurus PPDI di seluruh Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PPDI Jawa Tengah, Heri Purnomo yang meminta PPDI Kabupaten Kendal dapat tetap rukun, kompak dan tanpa perpecahan. (tfq)