Ragam  

Neny Angelina Purba Sosok Ikonik Diborhat Borhat Toga Simamora Ke JTP-DENS

Taput–GAPURANEWS.ID | Neny Angelina Purba menjadi stimulan niat dan tekad Toga Simamora Se-Kab.Tapanuli Utara(Taput) untuk mendukung Pasangan Calon(Paslon) JTP–DENS memenangkan Pemilukada Kab.Tapanuli Utara(Taput),Sumut November mendatang.

Toga Simamora dengan puak marga Purba, Manalu dan Debatajara ingin melengkapi putrinya. Dimana Torang Lumbantobing, Bupati dua periode 2004–2014 dengan istri Elly Manalu. Nikson Nababan,Bupati dua Periode 2014–2024 dengan istri Satika Simamora.

Kini Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat akrab dipanggil JTP calon Bupati Taput dengan Istri Neny Angelina Purba, dan inilah salah satu pemicu.

sehingga sabtu(12/10/2024) acara Doa dan Pemberangkatan dari Toga Simamora untuk Paslon JTP–DENS untuk memenangkan Pemilukada November nanti diadakan di Dusun I Ria Nauli, Desa Hutatinggi, Kec.Parmonangan,
Kab.Taput,Sumut

Majas yang muncul dikalangan menarasikan, sudah 20 tahun berturut turut pendamping hidup Bupati Tapanuli Utara(Taput) berasal dari keturunan Toga Simamora.Dan kini Calon Bupati JTP pun punya pendamping hidup berasal dari Toga Simamora yakni Neny Angelina Boru Purba.

“Dang mardingkan Toga simamora tu Boruna, ale sahalian tu boru Purba majo”
(Red–Tidak Pilih Kasih Toga Simamora kepada Putrinya,tetapi kali ini boru Purba lah dulu)” tegas pomparan Toga Simamora

Ungkapan yang terlontar itu menyimpulkan serta memantapkan Toga Simamora se Kab.Taput memberi dukungan kepada JTP–DENS yang termasuk didalamnya karena Neny Angelina Purba yang Istri calon Bupati JTP.

Akan tetapi,dukungan itu juga timbul dibarengi dengan sosok JTP dan Denny. Mereka adalah Profesional dibidangnya yang sama sama bergelar Doktor akademisi, bukan karena penghargaan.

Ny.Neny Angelina Purba JTP yang tinggi semampai terlihat anggun , modis namun sederhana,lugas. Karakter tegas, percaya diri dan punya Prinsip. Dimungkinkan karena basicnya dari seorang pengajar, yang biasa berhadapan dengan individu dan komunitas.

Diacara doa borhat borhat(pemberangkatan) Paslon JTP–DENS tersebut Neny menyampaikan rasa berterimakasih atas kesatuan doa dukungan dukungan dari Toga Simamora yang terdiri dari Marga Purba, Manalu serta Debataraja.

“Mauliate ma tu bapak nami, omak nami, ito nami,eda nami nang pariban nami boe marsada Toga Simamora mangurupi hami, tabuktihon annon ditanggal 27 november ingkon monang do hita(Red-Terima kasih kepada Bapak kami, ibu kami, abang kami, adek kami maupun ipar kami, bisa bersatu Toga Simamora mendukung kami. Mari kita buktikan nanti ditanggal 27 November kita harus menang” pinta Neni Angelina Purba yang disambut tepuk tangan meriah.(Norris Hutapea)