Audiensi Dan Kunjungan Komite Daerah Ekonomi Dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Jawa Barat Ke Kampung Zakat Kabupaten Ciamis

Ciamis – GAPURANEWS.ID | Sahabat Zakat,
BAZNAS merupakan badan resmi dan satu satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keppres Republik Indonesia no. 8 tahun 2001 yang punya tugas dan fungsi : menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dab sedekah (ZIS) dari muzaki kepada mustahik yang membutuhkan melalui berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan yang tepat sasaran.

Alhamdulillah Baznas Kab Ciamis menerima audensi dan kunjungan lapangan dari pemerintah daerah Jawa Barat melalui komite daerah ekonomi dan keuangan syariah dalam upaya optimalisasi inklusi zakat melalui partisipasi masyarakat berbasis kelembagaan.


kunjungan ini diterima langsung oleh penjabat Bupati Ciamis, asisten daerah 1, kepala OPD, dan kepala bagian Setda terkait serta, dari unsur kantor kementrian agama.

Tujuan dan harapan dari kunjungan ini, KDEKS memproyeksikan seluruh kabupaten kota di Jawa Barat dapat melaksanakan pengelolaan zakat berbasis partisipasi masyarakat melalui UPZ, terutama upz desa dan kelurahan seperti yang dilakukan di kabupaten Ciamis.

Baznas Ciamis mengajak seluh civitas perzakatan dan warga tatar Galuh Ciamis, untuk senantiasa menunaikan ZIS nya melalui UPZ terdekat.
(Ovan Andarsovan)