Toga Simamora Desa Silintong Pagaran Sepakat Menangkan JTP-DENS Pada Pilkada November 2024

Taput – GAPURANEWS.ID | Masyarakat Toga Simamora yang berada di Desa Lumban Silintong, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara, mendoakan dan mendukung Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Deni Lumbantoruan (JTP-DENS) di Pilkada 2024 mendatang.

Dukungan tersebut diberikan oleh tokoh masyarakat melalui acara adat dengan memberikan ulos batak kepada JTP-DENS bersama istri, Sabtu (7/9/2024), di Desa Lumban Silintong, Kecamatan Pagaran, Taput.

Mewakili tokoh masyarakat, Nimrot Simamora dari Toga Simamora (Purba, Manalu, Debataraja), menegaskan mereka Pomparan Debataraja di Lumban Silintong, Pagaran, telah sepakat dan satu hati untuk mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati JTP-DENS di pilkada mendatang.

Ia mengatakan, dukungan yang diberikan kepada pasangan JTP-DENS kiranya bisa meyakinkan serta membuat hati masyarakat Desa Lumban Silintong menjadi senang. Selalu mengingat dan memberikan perhatian kepada mereka yang ada di desa itu.

“Semoga apa yang menjadi harapan dan tujuan JTP-DENS untuk memberikan yang terbaik di Taput, dikabulkan Tuhan. Diberikan kesehatan untuk membangun Taput,” kata Nimrot Simamora.

Mantan Bupati Taput dua periode, Torang Lumbantobing atau Toluto, yang juga hadir bersama warga, menuturkan untuk memenangkan JTP-DENS ia bersedia diajak ke setiap pelosok di Taput.

Ketika menjabat Bupati, Toluto menjelaskan progam yang ia buat untuk membangun sektor pendidikan, seperti membangun sekolah SMA disetiap kecamatan. Menambah sekolah SMP dan SD di kecamatan hingga pelosok desa agar pendidikan anak-anak tidak tertinggal dan pembangunan itu merata.

Toluto juga menyoroti kelangkaan pupuk bersubsidi saat ini. Pada hal pupuk itu sangat perlu bagi masyarakat yang umumnya petani. Oleh karena itu, iya mengajak masyarakat untuk bersama memenangkan JTP-DENS agar dapat memperhatikan para petani.

“Di Pilkada ini saya berharap kepada seluruh masyarakat agar menjauhi pertikaian dan permusuhan. Jangan saling memfitnah apalagi menghujat, kita semua bersaudara,” imbuh Toluto.

Sementara pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Taput JTP-DENS, mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Toga Simamora, Desa Lumban Silintong, Kecamatan Pagaran.

Jonius Taripar P Hutabarat mengungkapkan, selama ini ia telah mengetahui apa yang menjadi keluh kesah masyarakat, karena seluruh pelosok Taput telah ia jalani.

“Terima kasih atas doa dan dukungan saudaraku dan keluarga semua. Yakinkan kami untuk mampu dan bisa menjadi pemimpin di Taput ini untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” ucap JTP.

Lanjut JTP, selama 5 tahun menjadi anggota DPRD Sumut ia telah memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di Taput. Pendidikan anak-anak hingga jenjang lebih tinggi menjadi perhatian khusus yang akan diperjuangkannya.(Norris H)