Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan DPRD Kabupaten Bogor

BOGOR | GAPURANEWS.ID |Sebanyak 55 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor terpilih dilantik dan diambil sumpah di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat. Selasa (27/8/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Bogor Nomor 1570 tahun 2024 tentang penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bogor dalam Pemilu 2024 Dan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor tersebut dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Sugeng.

Romi Sikumbang dan jajarannya atas nama ketua DPC LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) mengucapkan Selamat Kepada 55 Anggota DPRD Kabupaten Bogor masa bakti 2024/2029, Semoga Ke-55 Anggota DPRD Terpilih bisa melaksanakan tugas dan amanah serta tanggung jawab yang diemban dengan sebaik-baiknya.

“Semoga amanah yang diberikan atas pundak saudara dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya guna berikhtiar bersama wujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor untuk kedepannya”, ucapnya.

Lanjutnya pihak berharap kepada 55 anggota DPRD kabupaten Bogor yang telah dilantik dan disumpah hari ini mampu menjadi jembatan aspirasi masyarakat khususnya kabupaten Bogor,

“Mudah-mudahan bisa menjadi jembatan aspirasi masyarakat dan harus mampu mewujudkan impian masyarakat kabupaten Bogor”, harapnya.

Menurutnya dengan kepemimpinan dan kebijakan yang bijaksana, Romi yakin semua dapat membawa perubahan yang positif, memajukan kesejahteraan rakyat, serta memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya yakin jika ke-55 anggota DPRD ini mampu membawa perubahan jika mereka bijak dan bisa bijaksana dalam menentukan keputusan untuk kebutuhan warga kabupaten Bogor”, tegasnya

Romi juga berpesan bahwa menjadi Anggota DPRD harus kuat kritikan dan juga tidak anti kritik serta jangan Baper (Bawa Perasaan) karena mereka ini adalah Wakil Rakyat jadi jika dikritik rakyat harus didengar dan jangan diabaikan.

“Jadi wakil rakyat yang tidak baper dengan kritikan, karena mereka pilihan rakyat yang harus mau mendengarkan keluhan rakyat bukan diabaikan ketika dikritik, Selamat bekerja dan berkarya untuk masyarakat kabupaten Bogor”, tutupnya.
(RONY SP)