Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 Bersama Masyarakat Adat Kampung Pulomajeti Kecamatan Purwaharja Kota Banjar

Banjar – GAPURANEWS.ID |Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan sosislisasi pilkada serentak tahun 2024 bersama masyarakat adat Kampung Pulomajeti Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Jawa Barat. Minggu (24/08/2024).

Dalam kegiatan sosialisasi pilkada serentak ini, hadir Ketua KPU Kota Banjar beserta staff dan komisioner KPU, ketua Bawaslu Kota Banjar, Camat Kecamatan Purwaharja, Lurah Kelurahan Purwaharja, ketua kasepuhan kewargian kampung adat Pulomajeti beserta masyarakat adat dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, ketua KPU Kota Banjar Muhammad Mukhlis menyampaikan bahwa akan dilaksanakan pemilihan walikota dan wakil walikota Banjar dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada tanggal 27 november 2024.

Selanjutnya Muhammad Mukhlis juga menyampaikan bila ada masyarakat adat Pulomajeti yang belum tercoklit segera datang ke kelurahan Purwaharja. Nanti akan ada PPS yang memfasilitasi supaya tanggal 27 november 2024 bisa menyalurkan hak pilihnya.

Narasumber pada sosialisasi ini ada 2 orang. Narasumber pertama Rudi ilham ketua Bawaslu Kota Banjar menyampaikan materi “Pengawasan Pastisipatif Masyarakat Adat Pulomajeti”. Dan narasumber kedua akademisi Dr Asep Mulyana. Menyampaikan materi “Peran Masyarakat Adat dari Persepektif Integrasi Bangsa”.

Semoga dengan seringnya KPU Kota Banjar melaksanakan sosialisasi pilkada serentak bisa memberikan edukasi tidak hanya bagi masyarakat adat Pulomajeti saja taoi bagi seluruh masyarakat Kota Banjar sehingga nantinya bisa berperan serta mensukseskan pilkada serentak tahun 2024.(Ovan Andarsovan)