Polres Taput Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-78

TAPUT-GAPURANEWS.ID   ||Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Utara (Taput) menggelar upacara di Stadion Lapangan mini  Serbaguna Tarutung, Senin (1/7/) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh anggota Polres setempat, Kodim 0210 TU, Kompi 123 Lapor Gambiri, Sub Denpom, OPD, dan undangan lainnya termasuk wartawan serta saka Bhayangkara selaku peserta upacara. 

AKBP Ernis Sitinjak dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukurnya atas peringatan ini. 

” Hari ini, tanggal 1 Juli 2024 ini, Polri sudah berusia 78 tahun. Bukan usia yang muda lagi, namun kami terus membenahi diri dan terus mencoba memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Dia juga berharap bahwa bertambahnya usia Polri, khususnya Polres Taput dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Ia menekankan pentingnya jalinan komunikasi dan kerjasama antara Polri dengan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah daerah dalam mewujudkan situasi aman kondusif.

Selain itu, AKBP Ernis Sitinjak mengajak seluruh anggota Polres untuk terus bersemangat dan berkomitmen dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

Dia juga menyebut kalau upacara HUT Bhayangkara kali ini sebagai refleksi bagi seluruh anggota Polri secara khusus Polres Taput untuk meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

Dengan semangat Bhayangkara, Polres Taput diharapkan mampu mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas sesuai dengan thema HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun ini.

Ketua PN Tarutung Hendra Hutabarat, Dandim 0210/TU  Letkol Inf Saiful Rizal perwakilan Forkopimda tidak lupa menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 untuk Polri secara khusus untuk polres Taput. (Norris Hutapea)