Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Gelar Karbhak Bedah Rumah Warga

[ KAPUAS HULU | GapuraNews.id | Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, bersama masyarakat bergotong-royong bedah rumah Bapak Zul di daerah perbatasan di dusun Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Rabu (26/6/2024).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, Letkol Czi Shobirin Setio Utomo, S.H. mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kedekatan dan kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya yang ada di perbatasan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, dengan masyarakat perbatasan, karena komitmen TNI untuk senantiasa hadir dan menjadi solusi atas berbagai permasalahan masyarakat.

Karya bhakti ini dipimpin langsung oleh perwira seksi teritorial satgas pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, Lettu Czi Munif Wibowo, A. Md. bersama Bintara seksi teritorial Sertu Ery dan anggota pos.

“Kami juga ingin meningkatkan budaya gotong-royong diperbatasan yang dirasa budaya tersebut mulai memudar di masyarakat saat ini dengan adanya satgas pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, masyarakat di perbatasan akan merasakan indahnya bergotong royong dan hadirnya negara untuk melindungi dan mengayomi serta mensejahterakan warga yang ada di perbatasan”. terangnya.

Bapak Zul, pemilik rumah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada personil satgas dan masyarakat Badau atas kebersamaannya dalam bergotong-royong membangunan rumah saya.

“Saya merasa sangat terbantu, atas kehadiran bapak-bapak TNI, yang sangat kami rasakan diperbatasan dan sesuai dengan slogan TNI bahwa TNI Kuat bersama rakyat,” tutupnya.
(Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonzipur 5 /ABW/U.Samsudin /Iwoi).