Rahmansyah Sibarani Sebut JTP Masih Ketua Fraksi Nusantara

Taput–gapuranews.id ||Wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara(Sumut) Rahmansyah Sibarani selasa(18/6/2024)menyebutkan Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat atau akrab dikenal JTP sampai saat ini masih ketua Fraksi Nusantara DPRD Provinsi Sumut.

Karena Fraksi bukan Alat Kelengkapan Dewan(AKD) semisal pimpinan DPRD,Komisi dan Badan, sehingga JTP dengan kewenangannya sebagai ketua Fraksi berhak untuk mengundang siapapun bahkan Pemerintah Daerah dalam suatu kegiatan lanjut Rahmansyah.

“Sampai hari ini belum ada pernah pergantian pimpinan Fraksi Nusantara dari JTP Hutabarat, Soal surat Fraksi, sah sah saja dikirimkan kemanapun baik itu mengundang” sebut Rahmansyah.

Menurut Rahmansyah, kalau ada pergantian pimpinan Fraksi Nusantara harus ada rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumut.

Terpisah JTP menarasikan, Fraksi Nusantara terdiri gabungan dari beberapa Partai. Dan JTP sudah dua tahun menjadi pimpinan Fraksi Nusantara.

“Saya pastikan surat Fraksi itu tidak salah, saya sudah dua tahun menjadi ketua Fraksi Nusantara” tegas JTP

Dilaporkan, minggu(16/6/2024) JTP melalukan berbagai kegiatan di Kab.Tapanuli Utara(Taput) dengan mengundang berbagai elemen masyarakat termasuk Pemkab Taput.

Diantara kegiatan itu, jalan santai, Senam massal,perlombaan kreasi budaya Batak, Fashion Show dan lainnya. Dan terpantau warga Taput sangat antusias untuk mengikuti dan berperan dalam semua kegiatan tersebut(Norris Hutapea)