Ragam  

Aiqon Kampung Wisata Karuhun, Curug Cigorobog Membutuhkan Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang

SUMEDANG | GAPURANEWS | Minggu, 30 Juni 2024. Aiqon kampung wisata Karuhun, Curug Cigorobog sampai Cisoka banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah .

Setiap hari libur tak terkecuali apakah itu hari libur pendek maupun hari libur panjang tetap ramai.

Situasi alam pegunungan yang sejuk dan asri yang memanjakan mata para pengunjungnya dan sekali Gus keindahan air terjun yang jernih dan dingin membuat segar yang mandi di bawah pancuran air terjun cigorobog sampai enggan untuk berhenti mandi tentulah yg menjadi daya tarik.

Namun sayangnya dalam perjalanan menuju tempat wisata tersebut akses jalannya masih kurang nyaman dilalui karena jalan yang kurang lebih 5 km kondisinya rusak total. Diduga tidak ada perhatian pemerintah daerah kabupaten Sumedang terutama Pihak PUPR.

Seandainya jalan yang menuju tempat wisata tersebut mulus dan layak untuk dilalui oleh para pengunjung maka wisatawan yang datang berkunjung akan lebih banyak dan otomatis akan menambah pemasukan bagi PAD desa Citengah. Menambah pendapatan perekonomian masyarakat desa tersebut dari berdagang khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Sumedang selatan. (Red.SL/EVA).