Bahagianya, Hak Suara Keluarga Bupati Bandung Bertambah Satu di Pemilu

Kab. Bandung | GAPURANEWS.ID || Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama anak istrinya melakukan pencoblosan Pemilu Serentak 2024 di kampung halamannya, TPS 37, Jalan Raya Sapan, RT 002/ RW 014, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/2/2024).

Bupati Bandung hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditemani istri Emma Dety Permanawaty, beserta dua anaknya dr Rifqi Wahana Fadhilah Supriatna dan Wajihati Raisa Fadhilahani Supriatna. Sementara putra sulungnya, Ramadhan Fauzan Adhiman FS, menyusul sejam kemudian ke TPS 37.

Ada yang spesial di Pemilu Serentak 2024 ini bagi Bupati Dadang Supriatna dan istrinya. Sebab putri bungsunya Wajihati Raisa, tahun ini baru pertama kali mencoblos di hajatan Pemilu. Raisa kini sudah 17 tahun dan sudah menggunakan hak pilihnya di TPS 37.

Seusai mencoblos, Emma Dety tampak ramah dan sumringah menyapa warga yang ada di TPS dan memperkenalkan putri bungsunya.

“Yang ini si bungsu Raisa, baru pertama kali ini bisa mencoblos menggunakan hak pilihnya,” ucap Emma sambil memperkenalkan Raisa yang berdiri di sampingnya kepada warga. Raisa sendiri baru lulus dari School Putri SMA Daarut Tauhiid Bandung jurusan IPA.

Ditanya kesannya atas hak pilih Raisa yang perdana ini, Emma Dety yang juga dikenal Bunda Bedas ini mengaku terharu dan bahagia. Emma mengaku kaget juga ternyata anak-anaknya kini sudah pada besar.

“Ternyata anak saya Raisa ini sudah besar. Padahal asa kecil keneh (dikira masih kecil). Ya, kami sebagai orang tua dari Neng Raisa merasa bahagia saja, bisa mendampingi putri bungsu kami untuk belajar berdemokrasi dan menggunakan hak suaranya dengan baik di Pemilu Serentak 2024 ini,” ucap Emma.

Emma yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bandung ini berharap Raisa dapat belajar banyak dari Pemilu 2024 ini. “Semoga bisa menjadi pembelajaran buat Neng Raisa untuk bisa mengenal tentang pesta demokrasi yang hanya dilaksanakan 5 tahun sekali ini,” harap Emma.

Sementara itu Bupati Bandung Dadang Supriatna sendiri seusai melakukan pencoblosan, terus melanjutkan aktivitasnya dengan melaksanakan monitoring Pemilu 2024 bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung.

Tampak mengiringi Bupati Bandung, ada Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana.

Setelah TPS 37 di Jalan Sapan Bojongsoang di mana bupati bersama keluarga mencoblos, TPS berikutnya yangditinjau jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung yaitu TPS 021 di Desa Sumbersari Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

Monitoring dilanjutkan ke TPS 14, 15, 16, 17, 18 dan TPS 19 yang ada di Komplek Perumahan Bumi Rancaekek Kencana Kelurahan Kencana Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Kemudian ke TPS 35 Jalan Paledang RT 05/RW 06 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi, TPS 3 Kopo Square Desa Margahayu Tengah Kecamatan Margahayu, dan TPS 2 Taman Kopo Katapang Kecamatan Katapang.

Usai monitoring TPS di Rancaekek, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan antusias masyarakat untuk hadir ke TPS sangat luar biasa.

“Saya optimis tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Bandung untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu Serentak ini bisa mencapai di atas 80 persen,” kata Bupati Bedas.(*)