Anggota DPRD Kota Cimahi Enang Sahri Apresiasi Terpilihnya Aris Permono Sebagai Ketua KONI Cimahi 2023-2027

CIMAHI | GAPURANEWS.ID || Anggota DPRD Kota Cimahi dari fraksi NasDem dan Ketua KORMI Kota Cimahi, H Enang Sahri Lukmansyah mengapresiasi terpilihnya kembali Aris Permono sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi periode 2023-2027, Selasa (5/12/2023). 

Enang mengatakan, saya selaku anggota DPRD kota Cimahi dan selaku ketua KORMI Kota Cimahi, “mengucapkan selamat kepada Bapak H Aris Permono yang telah terpilih kembali menjadi Ketua KONI yang kedua kalinya,”ucapnya.

Enang mengharapkan KONI Kota Cimahi yang dipimpin Ketua Umumnya Sris Permono kembali dapat lebih baik lagi, “Lebih meningkat lagi prestasinya dan tentunya KONI Kota Cimahi dapat menjaga nama baik kota cimahi,” ungkap Enang.

Sebagai KONI yang dipimpin oleh Aris Permono pada tahun 2023 dalam ajang Porda, KONI Kota Cimahi mampu meraih peringkat 15 se-Jawa Barat.

“Kemarin KONI Kota Cimahi pimpinan Bapak Aris dalam ajang Porda Jawa Barat mampu meraih peringkat ke 15d dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Itu sudah cukup bagus tetapi kalau bisa dapat lebih ditingkatkan lagi dalam event-event se-Jawa Barat,” ucapnya.

Masalah yang berkaitan ddengan fasilitas olehraga di Kota Cimahi menurut Enang, mudah-mudahan pihak pemerintah segera merealisasikannya untuk secepatnya.

“Seperti Stadion Sangkurian untuk layak dipakan ataupun stadion-stadion lainnya seperti yang di dNanjung yaitu lapangan Krida ataupun dioptimalkan, Kihapit dijadikan arena untuk pembinaan atau juga lapangan Cibaligo, jangan sampai terbengkalai ,” katanya.

Diakui Enang, saat dirinya ikut diundang dalam Musorkot KONI Cimahi, ternyata pemilihan sesuai aturan yang berlaku dan demokratis.

“ Pemilihan cukupd bagus dengan suasana tenang untuk sebuah organisasi yang cukup besar di Kota Cimahi,” ucapnya.

“Terkait kerjasama antara KORMI dan KONI Kota Cimahi kedepannya, pihaknya akan mengusahakan semaksimal mungkin, “ KORMI dengan KONI dapat bekerjasama dalam hal keterlibatan masyarakat hanya untuk berolah raga.” Ucapnya.

“Kalau KONI kan merupakan olehraga prestasi yang usia para cabornya produktif sedangkan KORMI merupakan oleh raga rekreasi, olah raga yang sifatnya kebugaran untuk kesehatan,” terang Enang.

Di Cimahi rata-rata hidup masyarakat cukup tinggi diatas rata-rata Jawa Barat yaitu 73 tahun dtetapi bagaimana rata-rata hidup itu bisa sehat dan bugar terus , jangan pada umur 60 tahun -73 tahun sudah rengkod  (sudah tidak mampu berjalan),” pungkasnya. ***