Daerah  

Lepas Kontingen Porpemda Kab Bandung, Bupati Dadang Supriatna : Spirit Bedas Jadi Motivasi Menambah Semangat Juang

GAPURANEWS.ID | KAB.BANDUNG || Bupati Bandung Dadang Supriatna melaksanakan pelepasan kontingen Kabupaten Bandung yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Provinsi Jabar XV Tahun 2023 di Gedung Korpri Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (24/11/2023).

Porpemda yang dilaksanakan di Kuningan Jawa Barat pada 25 sampai 29 November 2023, kontingen Porpemda Kabupaten Bandung mengirimkan sebanyak 97 atlet, 18 pelatih, pendamping 32 orang, dan sejumlah official. Cabang olahraga yang diikuti, di antaranya tenis meja, catur, tenis lapang, bola voli putri, bulu tangkis, senam, golf dan cabang olahraga lainnya. Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung optimis bisa meraih juara umum, seperti pada Porpemda sebelumnya yang dilaksanakan di kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

Bupati Bandung mengucapkan selamat kepada para ASN Kabupaten Bandung yang terpilih untuk mengikuti Porpemda Provinsi Jabar XV tahun 2023.
“Kami berharap semua ASN yang ikut serta dalam Porpemda sudah mempersiapkan diri. Spirit Bedas harus menjadi motivasi untuk menambah semangat juang yang pantang menyerah karena saya kira itulah modal dasar yang paling penting yang harus kita miliki. Jalankan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. Yang paling penting dapat menorehkan prestasi tinggi untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Bandung,” tutur Dadang Surpiatna dalam sambutannya.

Bupati Dadang Supriatna pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, Pengurus, Official, Pelatih pada berbagai cabang olahraga yang secara berkelanjutan dan sudah bekerja keras untuk mempersiapkan atlet-atlet dari para ASN yang akan ikut serta pada Porpemda Provinsi Jabar tersebut.
“Kami berharap pada Porpemda ini bisa membuahkan hasil yang maksimal dan dicatat sebagai amal ibadah,” harap Bupati Bandung.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, mengatakan, siapa yang berjuang secara sungguh-sungguh maka dengan mudah akan mencapai tujuan.
“Manfaatkan kesempatan ini sebagai jalan terbaik bagi para ASN untuk meraih prestasi, baik ditingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional,” katanya.

Kang DS mengatakan kunci untuk meraih kemenangan itu adalah percaya diri. Namun demikian, katanya, memerlukan dukungan dari para anggota kontingen, untuk terus menumbuhkan suasana saling mendukung, memperkuat dan saling memberikan motivasi.
“Untuk tetap menjaga kekompakan serta senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. Semoga para ASN Kabupaten Bandung dapat menorehkan prestasi yang tinggi serta membanggakan untuk nama baik Kabupaten Bandung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung Marlan mengatakan maksud dan tujuan penyelenggaraan Porpemda ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi di antara ASN (PNS/PPPK) yang berasal dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas hidup para ASN. Para ASN yang berprestasi pada Porpemda Provinsi Jabar XV Tahun 2023, katanya, akan mewakili Kontingen Provinsi Jawa Barat yang diikutsertakan pada tingkat nasional dalam upaya meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.***