Daerah  

DPRD Kendal Gelar Gathering Bersama Media Dan LSM Di Yogyakarta

Kendal | Gapuranews ||  Awak Media dan LSM Kabupaten Kendal terus diberdayakan dan ditingkatkan kualitasnya melalui kegiatan Gathering Mitra DPRD Kendal di Yogyakarta. Minggu, 26/11/2023.

Media dan LSM telah menjalin kebersamaan dan sinergitas dengan DPRD Kabupaten Kendal yang diberikan pembekalan motivasi di sebuah Hotel di Yogyakarta.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten Kendal, HM Makmum, H.Maberur, Kadis Kominfo Ardi Prasetyo, Humas DPRD Kota Yogyakarta, DR. Edi Wijayanti, AMK, SE, MH.Kes Kabag Umum Setwan Kendal, Arif Musbichin dan dari Polres Kendal

Kegiatan bertema “Meningkatkan Sinergitas Wartawan, dan LSM di Era Digitalisasi dalam Mensosialisasikan Kebijakan Pembangunan Daerah Kabupaten Kendal” itu dimoderatori Kabag Umum Setwan Kendal Arif Musbichin.

Materi yang disampaikan oleh Humas DPRD Kota Yogyakarta, DR. Edi Wijayanti, AMK, SE, MH.Kes tentang meningkatkan SDM dan mengubah maindset masyarakat (publik) dimulai dari diri sendiri.

Kecepatan penyebaran informasi yang disampaikan oleh media sosial, menjadi tekanan wartawan untuk bergerak cepat dalam menyajikan berita yang akurat, terpercaya dan bertanggung jawab.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kendal, Anwar Haryono mengatakan, membangun jalinan kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan Media dan LSM itu sangat penting untuk mempercepat sinergitas.

Selain itu dikatakan bahwa kegiatan Pers Gathering ini selalu diadakan setiap tahun dalam rangka membangun sinergitas dan mensosialisasikan kebijakan pembangunan Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Ketua DPRD Kendal, H. Muhammad Makmun menyampaikan dan memenekankan nahwa media dan LSM sangat dibutuhkan, khususnya dalam penyampaian informasi dan temuan di lapangan seperti adanya pungutan pembohong di sekolah atau jalan yang rusak menjadi bahan masukan DPRD Kendal.(tfq)