Peringatan Puncak Hari Anak Nasional 2023 dilaksanakan Di Semarang, Polrestabes Semarang Gelar Pengamanan Kedatangan RI 2

GAPURANEWS.ID | POLRESTABES SEMARANG – POLDA JATENG | Selamat Hari Anak Nasional Ke 39! Pada saat ini beberapa daerah memperingati hari khusus dimana untuk mengingatkan tentang hak setiap anak di Indonesia, pada tahun ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Minggu (23/07/2023)Tak terkecuali peringatan yang dilaksanakan di Kota Semarang adalah rangkaian puncak dari keseluruhan kegiatan (HAN) yang ada di nasional. oleh sebab itu Polda Jateng dalam penyelenggaraan pengamanan event tingkat nasional tersebut menerjukan anggota Polri kurang lebih 500 personel dan personel dari TNI sebanyak 400 personel dan satgas bantuan dari Pemerintah Kota Semarang kurang lebih 394 Personel.”Dalam pengaman Hari Anak Nasoinal yang direncanakan dibuka oleh RI 1 namun karena sesuatu hal acara dibuka oleh RI 2, tapi untuk pengamanan tidak ada perubahan sesuai dengan standar protokol pengamaan untuk kunjungan presiden”, ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar sebagai penanggung jawab pelaksanaPengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran gabungan Polda Jateng tersebut meliputi dari kedatangan Wakil Presiden RI (Wapres) K.H Ma’ruf Amin beseta Ibu turun di Lanumad A. Yang Semarang sampai Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang.”Kami sudah ploting personel di setiap pertigaan dan perempatan untuk mengamankan jalur perjalanan Wapres Ma’ruf Amin sampai di lokasi, 4 sampai 7 personel di setiap persimpangan”, tambah Kapolrestabes Semarang.Untuk pengamanan dilokasi acara juga disiagakan personel yang terdiri dari 3 lapisan (ring) pengamanan yaitu Paspamprs, TNI dan Polri, acara puncak HAN di Simpang Lima Kota Semarang menarik partisipasi dari seluruh provinsi di Indonesia dengan 2.500 anak dan 10.000 peserta online dari seluruh Indonesia.Berkaitan dengan acara tersebut pihak Polrestabes Semarang harus melakukan rekayasa lalulintas disekitar kawasan Simpang lima Kota Samarang untuk menghindari penumpukan jalur peserta dan pengguna jalan yang lain.”Pada siang hari ini dikawasan Simpang Lima terpaksa kami tutup melihat jumlah peserta dan pengunjung yang sangat banyak, demi keamanan dan kelancaran prosesnya jalannya acara HAN Th. 2023″ Ujar Kabagops Polrestabes Semarang AKBP Joko disela saat mengatur jalannya pengamanan.”Kami mohon maaf kepada warga Kota Semarang bilamana merasa terganggu dan bisa memilih Jalan alternatif jika ingin melewati kawasan Simpang Lima Kota Semarang”, Tambahnya.(Tutik)

OLRESTABES SEMARANG – POLDA JATENG | Selamat Hari Anak Nasional Ke 39! Pada saat ini beberapa daerah memperingati hari khusus dimana untuk mengingatkan tentang hak setiap anak di Indonesia, pada tahun ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Minggu (23/07/2023)

Tak terkecuali peringatan yang dilaksanakan di Kota Semarang adalah rangkaian puncak dari keseluruhan kegiatan (HAN) yang ada di nasional. oleh sebab itu Polda Jateng dalam penyelenggaraan pengamanan event tingkat nasional tersebut menerjukan anggota Polri kurang lebih 500 personel dan personel dari TNI sebanyak 400 personel dan satgas bantuan dari Pemerintah Kota Semarang kurang lebih 394 Personel.

“Dalam pengaman Hari Anak Nasoinal yang direncanakan dibuka oleh RI 1 namun karena sesuatu hal acara dibuka oleh RI 2, tapi untuk pengamanan tidak ada perubahan sesuai dengan standar protokol pengamaan untuk kunjungan presiden”, ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar sebagai penanggung jawab pelaksana

Pengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran gabungan Polda Jateng tersebut meliputi dari kedatangan Wakil Presiden RI (Wapres) K.H Ma’ruf Amin beseta Ibu turun di Lanumad A. Yang Semarang sampai Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang.

“Kami sudah ploting personel di setiap pertigaan dan perempatan untuk mengamankan jalur perjalanan Wapres Ma’ruf Amin sampai di lokasi, 4 sampai 7 personel di setiap persimpangan”, tambah Kapolrestabes Semarang.

Untuk pengamanan dilokasi acara juga disiagakan personel yang terdiri dari 3 lapisan (ring) pengamanan yaitu Paspamprs, TNI dan Polri, acara puncak HAN di Simpang Lima Kota Semarang menarik partisipasi dari seluruh provinsi di Indonesia dengan 2.500 anak dan 10.000 peserta online dari seluruh Indonesia.

Berkaitan dengan acara tersebut pihak Polrestabes Semarang harus melakukan rekayasa lalulintas disekitar kawasan Simpang lima Kota Samarang untuk menghindari penumpukan jalur peserta dan pengguna jalan yang lain.

“Pada siang hari ini dikawasan Simpang Lima terpaksa kami tutup melihat jumlah peserta dan pengunjung yang sangat banyak, demi keamanan dan kelancaran prosesnya jalannya acara HAN Th. 2023” Ujar Kabagops Polrestabes Semarang AKBP Joko disela saat mengatur jalannya pengamanan.

“Kami mohon maaf kepada warga Kota Semarang bilamana merasa terganggu dan bisa memilih Jalan alternatif jika ingin melewati kawasan Simpang Lima Kota Semarang”, Tambahnya.
(Tutik)