Daerah  

Grilya AKP Danil Tekan Lakalantas dan Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat

GAPURANEWS.IS | TAPUT – Lewat Operasi Keselamatan Toba 2023, digelar Sat Lantas Polres Tapanuli Utara (Taput) dan sejajaran Polda Sumut, diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan Lalu-lintas serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berkendara.
Prihal itu terus digrilyakan Kasat lantas Polres Taput, AKP Danil Saragih SH MH, baik lewat media dan tatap muka langsung dengan masyarakat.

Tak hanya itu, mantan Kapolsek Pangkalan Brandan Polres Langkat itu kerap memberikan penyuluhan lalu-lintas seperti dilakukan di Kantor Satpol PP Tarutung baru-baru ini, dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2023.

Selanjutnya memberikan sosialisasi ke masyarakat pengguna jalan, khususnya di Tapanuli Utara lewat Radio Bonapit 90.1 FM Tarutung. AKP Danil mengatakan, betapa pentingnya melakukan sosialisasi lalu-lintas kepada masyarakat, karena saat ini angka lakalantas di wilayah PolresTaput cukup tinggi.

“Ada puluhan korban lakalantas meninggal dunia Baru baru ini di wilayah hukum Polres Taput, ” ujar mantan Kapolsek Telun Kenas Polresta Deli Serdang, pada Kamis (9/3). Tertibkan Motor Knalpot BisingDiharapkan, kata Danil, dengan grilya dilakukan bersama jajaran dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berkendara demi keselamatan bersama, khusunya menyambut bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 H mendatang.(Norris Hutapea)