Bupati Subang Kang Jimat Hadiri HUT SMK PGRI Subang ke-46 dan Launching Sepeda Motor Konversi SMERI

GAPURANEWS.ID | Bupati Subang Kang Jimat menghadiri acara HUT SMK PGRI Subang yang ke-46 bertempat di Lapangan SMK PGRI Subang. Rabu, 1 Maret 2023.

Kepala SMK PGRI Subang Dra. Hj. Sei Mulyati, M.M.Pd menyampaikan rasa syukur atas 46 tahun berdirinya SMK PGRI Subang. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa pada acara HUT ini sekaligus diadakan launching Sepeda Motor Konversi Energi karya SMK PGRI Subang. Beliau harap doa dan dukungan dari berbagai pihak yang telah bekerja sama selama ini semoga SMK PGRI Subang dapat perkokoh kepercayaan masyarakat dengan meningkatkan etos kerja, pelayanan dan nilai-nilai budaya kerja di lingkungan pendidikan.

Selanjutnya Ketua PGRI Jawa Barat Drs. H. Dede Amar, M.M.Pd. pada sambutannya mengucapkan bangga atas kontribusi dan prestasi yang telah dicapai oleh SMK PGRI Subang selama 46 tahun ini. Beliau mengungkapkan bahwa SMK PGRI Subang merupakan salah satu sekolah yang menjadi percontohan. Kemudian beliau menekankan bahwa kecerdasan IQ saja tidak cukup tapi juga harus diiringi dengan adab dan ketaqwaan agar menjadi generasi yang tidak hanya pintar tapi juga soleh dan solehah.

Selain itu, Slamet, M.T., Ph.D. selaku Koordinator Pengujian Ketenagalistrikan dari Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan Energi Baru, Terbarukan dan Komversi Energi perwakilan dari Kementrian ESDM menyoroti karya SMK PGRI yaitu sepeda motor konversi yang dinilai selaras dengan program percepatan kendaraan listrik demi mengurangi ketergantungan akan impor bahan bakar minyak bumi. Selain itu konversi kendaraan menjadi bertenaga listrik juga memiliki keunggulan berupa lebih ramah lingkungan dan lebih ekonomis. Harapannya melalui SMK PGRI Subang akan lebih banyak masyarakat yang tertarik untuk mengonversikan kendaraannya menjadi tenaga listrik.

Acara dilanjutkan dengan launching Sepeda Motor Konversi Energi “SMERI” karya SMK PGRI Subang yang dipimpin langsung oleh Bupati Subang Kang Jimat. Kemudian penandatanganan MoU antara perusahaan dan lembaga yang bekerjasama dengan SMK PGRI Subang.

Pada sambutannya Kang Jimat mengungkapkan bahwa sebagai orang yang pernah sekolah di sekolah PGRI beliau bangga dengan prestasi dan inovasi SMK PGRI Subang selama ini. Beliau percaya bahwa dua puluh hingga tiga puluh tahun mendatang yang akan menggantikan Bupati Subang saat ini bisa jadi muncul dari SMK PGRI Subang.

Kang Jimat beramanat pada seluruh siswa untuk mempertahankan dan meningkatakn prestasi melalui belajar yang sungguh-sungguh dan ekstrakulikuler yang dapat menambah skill baru. Hal tersebut penting karena di masa depan akan banyak masyarakat luar yang berdatangan ke Subang dan Kang Jimat tidak ingin masyarakat Subang hanya menjadi penonton, tapi menjadi pemain dalam kemajuan industri dan perekonomian kelak.

Turut hadir dalam acara tersebut Asda 1, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Ketu YPLP PGRI Jawa Barat, Muspika Kec. Subang dan juga Kepala Desa Dangdeur beserta jajaran.