Daerah  

Puskesmas Karangdoro Semarang Timur Melakukan Jemput Bola Tanggap Bencana Banjir.

GAPURANEWS.ID | Semarang – Terkait banjir yang melanda di kecamatan Semarang Timur, Kepala Puskesmas dr.Wahyudi memerintahkan dr.Hesti didampingi oleh seorang bidan Riska melakukan jemput bola ke daerah yang berdampak banjir, wilayah RW.XI, pos pelayanan kesehatan, pada hari minggu.01/01/2023 jam 07.30 WIB.

Bencana banjir yang terjadi di wilayah RW.XI tersebut berimbas kepada 300 kepala keluarga yang terdiri dari 7 ( tujuh ) RT. Ketua RW.XI mengambil langkah dengan berkordinasi dengan kepala puskemas untuk mendatangkan tenaga Medis Kesehatan Puskesmas Karangdoro Kecamatan semarang timur.

M Rifai salah seorang warga RT. 05 yang rumahnya kebanjiran sangat berterima kasih kepada ketua RW.XI yang selalu peduli dengan warganya dengan mengadakan dapur umum juga memperhatikan masalah kesehatan. “Sebagai warga RW,XI mengucapkan banyak terimakasih atas pelayanannya,” ucapnya pada wartawan .

Memang warga RW.XI ini sangat rukun walaupun terdiri dari 7 ( tujuh ) RT. Masalah gotong-royong kebersihan juga dilakukan serentak untuk semua RT yang ada diwilayah RW.XI, dan hubungan dengan Institusi pemerintah maupun swasta terjalin dengan baik,karena apa yang menjadi suatu keputusan selalu diadakan musyawarah baik tingkat RT maupun RW,” pungkasnya. (Heru S)